Pimpinan Pengadilan Tinggi Pontianak melakukan Pembinaan Berkala kepada Ketua Pengadilan Negeri se Kailmantan Barat

Print
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Pada hari Jumat tanggal 8 Februari 2018, pada jam 14.00 WIB, selepas acara Pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Bengkayang, seluruh pimpinan Pengadilan Tinggi Pontianak melaksanakan pembinaan secara berkala kepada Ketua Pengadilan Negeri se Wilayah Kalimantan Barat. Pembinaan berkala ini menindaklanjuti Perma Nomor 8 Tahun 2016 yang mewajibkan atasan langsung melakukan pembinaan dan pengawasan di lingkungan kerjanya. 

Dalam pembinaan ini, Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak mengingatkan kembali para Ketua Pengadilan Negeri tentang PERMA Nomor 7, 8, dan 9 Tahun 2016, Maklumat KMA Nomor 1 Tahun 2017, dan kebijakan terbaru seperti Surat Edaran Direktur Jenderal Badilum Nomor 1 Tahun 2019 dan SK Dirjen Badilum Nomor 17/DJU/SK/HM02.3/1/2019 tentang Aplikasi Monitoring Delegasi untuk Pengadilan Tingkat Banding.

Dalam pembinaan selanjutnya, melalui Bapak BINTORO WIDODO, S.H. dan bapak HASANUDIN, S.H.,M.H. (Ketua Pengadilan Negeri Mempawah), Pengadilan Tinggi Pontianak memberikan sosialisasi terkait Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Pengadilan, yang pengusulannya di deadline pada tanggal 28 Februari 2019.